Selasa, 29 Maret 2011

Kisah Sepeda Motor Ku


Senin, Jakarta 29 Maret 2010

Berangkat kerja dari kost diSimpruk Senayan menggunakan sepeda mtor matic Honda Beat ku, ketika hampir sampai ditujuan (Wisma Bumputera) kendaraan ku ditabrak sebuah mobil Toyota Kijang Inova degan nomor polisi B.8581.CK didaerah Setia Budi pada pukul 13.30 WIB, alhasil spakbor depan motorku rusak. 

Sipengemudi mengakui kesalahannya akan tetapi tidak disertai dengan tanggung jawab dia megajaku untuk menggantinya separuh-separuh seraya memberiku uang sebesar Rp.20.000 dengan alasan tidak mempunyai uang lagi, tapi aku menaolaknya karena uang sebesar itu aku rasa tidak tuk untuk menggantinya, lalu ia ngotot untuk memberiku sebesar itu lalu ingn lepas tanggung jawab. 

Lalu aku bilang pada sipengemudi untuk memberi jaminan tapi ia menolak seakan-akan ingin lari dari tanggung jawab, emosiku pun sudah tidak dapat terbendung lagi aku tarik orang itu lalu aku daratkan bogem mentah kewajahnya, polisipun dating untuk melerai dan menyatakan kalau driver itu yang salah. Akhirnya aku disarankan untuk berbicara pada bosnya yang masih berada didalam mobil, ternyata orang itu tidak biasa berbahasa Indonesia atau pun inggris, akan tetapi ia mengerti apa yang aku maksud. Lalu ia menambahkan nominal untuk mengganti kerusakan atas kendaraan ku. 

Akhirnya dengan tidak ikhlas aku terima uang itu, lalu aku segera menganti kerusakan kendaraan ku kebengkel didaerah pasar minggu. Tapi aku tidak mendapatkan warna yang sama untuk sepakbor motor ku, dengan berat hati aku tetap membelinya walaupun berbeda warna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar